Hari Puisi Indonesia

Internasional - Banjarmasin 2018 (5-7 Oktober 2018) PUISI SEBAGAI ALAT PEMERSATU DAN TOLERANSI

Dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-492 Tahun 2018, Kota Banjarmasin dan Hari Puisi Indonesia Tahun 2018, maka Pemerintah Kota Banjarmasin menyelenggarakan Hari Puisi Indonesia Internasional Banjarmasin Tahun 2018 dengan mengundang seluruh Penyair, Budayawan, dan Pemerhati Puisi di seluruh Indonesia dan berbagai Negara.

Kegiatan Hari Puisi Indonesia Tahun 2018 ini adalah yang kedua kali dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin. kegiatan ini merupakan amanat dari Hari Puisi Indonesia pusat yang dilaksanakan setiap tahun di Jakarta. untuk kegiatan Hari Puisi Indonesia tahun 2018 ini diberi nama Hari Puisi Indonesia – Internasional Banjarmasin 2018.

Ada tiga kegiatan yang dilaksanakan :

  1. Parade Puisi kegiatan baca puisi yang dilakukan 10 Penyair dari berbagai Negara dan Nusantara dengan materi puisi yang bertema “Kota, Alam dan Sungai”
  2. Diskusi Puisi, bekerja sama dengan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin dengan tema “Puisi sebagai Alat Persatuan dan Toleransi” dan menampilkan 6 Pembicara. dua dari luar negeri, tiga dari Indonesia (luar kalsel), dan satu dari Banjarmasin.
  3. Peluncuran Buku, yang menyertakan buku-buku baru dari penyair yang diluncurkan secara bersama

Hari Puisi Indonesia ini diharapkan mampu meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap karya sastra dan menjadi Banjarmasin sebagai bagian kota sastra Indonesia dan Dunia.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>