Rakornas Pariwisata 2017

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepariwisataan ke III tahun 2017. Tujuannya untuk mencapai target 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) di 2018 melalui 100 event berskala international.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan dua acara internasional Asian Games dan pertemuan Bank Dunia-International Moneter Fund (IMF) diharapkan bisa membantu mendatangkan puluhan ribu wisman. Agenda termasuk masuk ke dalam 100 acara berskala international.

Menurut Arief Yahya kalender acara Wonderful Indonesia merupakan program penting dalam memperkuat unsur 3 A (Atraksi, Amenitas, dan Akeseibilitas). Semua acara kata Arief harus memenuhi tiga unsur atraksi wisata yaitu festival budaya, alam, dan produk ekonomi kreatif menjadi unggulan dan daya tarik pariwisata Indonesia.

“Tidak kalah pentingnya bagaimana menciptakan agar setiap acara menjadi sustainable yang mencakup elemen pre event, event, dan post event,” kata Arief Yahya.

Dari data Kementerian Pariwisata, Indonesia sejauh ini sudah memiliki sejumlah event internasional dan berjalan cukup lama atau terjaga kelangsungannya. Dalam hal ini Jakarta Fashion Week, Festival kuliner, sampai acara olahraga seperti Tour de Banyuwangi Ijen yang diikuti puluhan tim dari 29 negara. (http://www.tribunnews.com/bisnis/2017/09/26/kemenpar-gelar-rakornas-siapkan-strategi-dapat-17-juta-wisman)

Adapun Pejabat kami yang hadir diantaranya Kepala Dinas, Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata serta Kepala Bidang Industri & Kelembagaan Pariwisata Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan. Acara ini dihelat di Hotel Bidakara Jakarta pada tanggal 26-27 September 2017.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>